SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
Video Instagram Geser Twitter Vine
Juli 23rd, 2016 by admin

Layanan berbagi video terbaru yang dirilis Instagram dilaporkan berdampak bagi layanan serupa dari pesaingnya, Twitter Vine.

Dalam sebuah analisis terbaru disebutkan bahwa angka pengunjung ke video Vine anjlok hampir setengah juta per hari setelah Instagram memasukkan aplikasi video dalam layanannya pada 20 Juni lalu.

Data yang dikeluarkan riset Topsy menyebut ada 300.000 tautan video Instagram yang dibagi di hari pertama aplikasi video dirilis.

Seminggu kemudian, Instagram unggul 50 persen lebih dari tautan Vine yang dibagi di internet, demikian angka yang diungkap oleh Topsy.

Per tanggal 27 Juni lalu, ada 1.562.022 tautan di video Instagram, sementara Vine memiliki 935.109 tautan.

Durasi 15 detik

Topsy mengatakan, angka tersebut termasuk penyebutan ulang atau retweet dan tautan, bukan pesan sampah atau spam.

“Instagram tidak melihat adanya peningkatan yang besar di Twitter sejak situs mikroblog tersebut meluncurkan layanan video,” tulis Matt McGee, editor Marketing Land.

”Angka yang dibagi dalam beberapa hari terakhir sama dengan awal dan pertengahan Juni. Tetapi Vine jatuh dalam sepekan terakhir.”

Klik Twitter kali pertama meluncurkan aplikasi berbagi video Vine pada bulan Januari 2013. Kala itu, pengguna bisa mengunggah klip video berdurasi enam detik.

Sementara itu, layanan video Instagram melalui Facebook bisa mencapai durasi 15 detik dan bisa ditambah dengan edit warna dan filter.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2013/07/02/1349362/Video.Instagram.Geser.Twitter.Vine


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
= 3 + 0

SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
»  Substance:WordPress   »  Style:Ahren Ahimsa