SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
Video Periscope Kini Bisa Dipasang di Situs Blog
Juli 23rd, 2016 by admin

Saat pertama dirilis, Periscope memiliki kekurangan, yaitu sulitnya menyematkan konten video siaran langsung tersebut di blog atau situs lain. Pengguna selama ini hanya bisa membagikan tautan (link) siaran langsung Periscope, tanpa ada video dalam tweet-nya.

Kini kesulitan itu sudah diatasi dengan update terbaru ini. Pengguna makin bisa menyematkan video Periscope dengan mudah. Siaran Periscope yang dibagikan bukan berupa tautan lagi, melainkan berupa video dalam tweet mereka.

Hal ini juga berarti siaran Periscope bisa dipasang di blog atau situs-situs lain yang mendukung lewat fitur embed Tweet. Fitur ini sebelumnya sudah dimiliki oleh pesaingnya, Facebook Live.

Selanjutnya, seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (22/7/2016), video siaran langsung itu akan ditampilkan layaknya konten multimedia dalam sematan kicauan Twitter.

Jika dimuat di blog atau situs, pembaca bisa langsung memutarnya, bukan menge-klik tautan untuk dibuka di Twitter lagi. Berikut adalah contohnya:

Selain itu, aplikasi Periscope juga mendapatkan fitur baru bernama Highlights. Tapi perlu dicatat, cara kerja fitur ini berbeda dengan Highlights milik Facebook Live.

Periscope justru meramunya agar menampilkan kompilasi siaran dalam bentuk seperti trailer film. Aplikasi tersebut membaca sejumlah indikator yang ada dalam video lalu secara otomatis memotong dan mengumpulkan bagian-bagian tertentu menjadi sebuah cuplikan.

Fitur ini sekarang masih dalam tahap awal, namun perusahaan berjanji akan terus meningkatkan kemampuannya di masa yang akan datang.

Selanjutnya, ada juga fitur pemutar video otomatis atau Autoplay. Anda bisa membayangkannya serupa dengan fitur pemutar video yang ada di media sosial lain, yaitu Instagram.

Periscope menjanjikan fitur Hightlights akan segera dirilis pada aplikasi Android dan iOS. Sedangkan Autoplay kini sudah bisa dinikmati pengguna ponsel Android, dan akan segera hadir untuk iOS.

Sumber: http://tekno.kompas.com/read/2016/07/22/10230097/Video.Periscope.Kini.Bisa.Dipasang.di.Situs.Blog


Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
= 3 + 2

SIDEBAR
»
S
I
D
E
B
A
R
«
»  Substance:WordPress   »  Style:Ahren Ahimsa